Translate Here

iPad Ditantang Tablet PC Jerman

Sabtu, 01 Mei 2010 ·
Pembuat tablet PC Jerman menyiapkan diri untuk menyaingi Apple iPad. Neofonie GmbH menjanjikan spesifikasi yang lebih baik, agar pembeli iPad berpaling.

Perusahaan Jerman itu mengsusung kelebihan teknologi seperti layar yang lebih besar, webcam dan port USB.

“Bagaimanapun ini bukan pembunuh iPad seperti yang dikenal oleh beberapa blog, tapi sebuah alternatif untuk pesaing yang lebih besar, kata pendiri dan managing director Neofonie GmbH Hoffer Helmut von Ankershoffen pada wartawan di Berlin.

Ankershoffen menekankan keterbukaan sistemnya yang mengusung dua port USB yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan berbagai jenis perangkat dengan WePad, dari keyboard eksternal hingga penyimpan data.

Orang yang ingin memasukkan musik pada WePad tidak perlu memiliki software khusus, kata Ankershoffen sehingga pukulan untuk perangkat Apple yang membutuhkan software tertentu seperti Apple iTunes.

Versi dasar dari WePad yang dilengkapi dengan Wi-Fi dan penyimpanan 16-gigabyte, dijual 449 euro (Rp 5,4 juta), versi 32-gigabyte yang lebih besar dengan modem 3G kencang 569 euro.

Ankershoffen mengklaim dengan keunggulan teknologi dan keterbukaan yang lebih besar, menjadikan perangkat itu lebih murah dibandingkan dengan iPad.

iPad telah melanda toko AS kurang dari sebulan yang lalu dan dijual mulai dari US$499 (Rp 4,5 juta) untuk versi terkecil yang mengusung Wi-Fi dan penyimpanan 16GB.

WePad dengan layar 11,6 inci didukung oleh chip Intel dan perangkat lunak Linux yang kompatibel dengan Google Android dan semua aplikasi Flash, kata Ankershoffen.

Perangkat itu masuk toko mulai akhir Juli. Neofonie berbasis di Berlin merupakan sebuah perusahaan kecil dengan sekitar 180 karyawan. Perusahaan itu mengklaim sudah mendapat sekitar 20.000 orang yang tertarik mendaftar untuk preorder, meskipun pesanan tidak akan diterima sebelum 27 April.

0 komentar:

Enter the Email To Subscribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Search Engine Optimization and SEO Tools